Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Indonesia Siapkan Diri Tampil di Festival Museum Uferfest sebagai Rangkaian Frankfurt Book Fair 2015
  • Follow Us!

Indonesia Siapkan Diri Tampil di Festival Museum Uferfest sebagai Rangkaian Frankfurt Book Fair 2015 

BERITA JAKARTASebagai bagian dari partisipasi Indonesia sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015, Indonesia juga akan menjadi Guest Country atau Negara Tamu dalam Festival Museum Uferfest atau kerap dikenal dengan Festival Tepi Sungai. Festival Tepi Sungai ini akan berlangsung pada 28-30 Agustus 2015 di Frankfurt, Jerman.

Festival Tepi Sungai merupakan festival budaya terbesar di Eropa yang menampilkan berbagai pertunjukan budaya, musik, dan seni rupa dari seluruh dunia. Festival tahunan ini rata-rata dihadiri sekitar 2 juta orang selama tiga hari. Festival akan bertempat di sepanjang Sungai Main, Frankfurt,  di seberang deretan museum-museum di sungai itu. 

Ketua Komite Nasional Indonesia untuk Frankfurt Book Fair (FBF) 2015, Goenawan Mohamad mengatakan Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015 mendapatkan posisi istimewa dengan memperoleh ruang seluas 800 meter persegi. Komite Nasional FBF 2015 juga akan mendatangkan rombongan Barong Banyuwangi yang akan mengadakan parade.

“Musikus Dwiki Darmawan akan tampil beserta para musisi Eropa, berselang-seling dengan presentasi “Kua Etnika” dari Djaduk Feriyanto,” ujar sastrawan yang akrab dikenal dengan sebutan GM ini.

Grup musik Kua Etnika pimpinan seniman Djaduk Feriyanto akan memadukan musik etnik tradisional dengan warna musik barat, serta penampilan dari para penyanyi dan musisi dangdut sebagai salah satu genre musik pop khas Indonesia.

“Tak kurang dari itu, Indonesia akan menyajikan beberapa jenis kuliner. Dua buah kereta angkringan untuk berjualan bakso dan sate, misalnya, khusus dibuat untuk itu, dan sekarang sedang dalam perjalanan melalui kapal menuju Frankfurt”. (Desliana Maulipaksi)

Comments

comments