Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Tekno » Sailfish OS 2.0 Diumumkan oleh Jolla Dengan Peningkatan Sebagai Berikut
  • Follow Us!

Sailfish OS 2.0 Diumumkan oleh Jolla Dengan Peningkatan Sebagai Berikut 

SAILFISH yang merupakan sistem operasi yang ditawarkan oleh perusahaan Jolla perkembangan lanjutan dari Meego yang sudah layu sebelum berkembang namun sistem operasi turunannya telah merilis versi 2.0 dan sepertinya Sailfish bernasib lebih baik dari Meego.

Jolla sendiri berfokus pada sistem operasi dan melisensikan ke pembuat perangkat / device dan sepertinya selain mengumumkan versi 2.0 terbaru mereka pun berhasil mendapatkan rekan baru untuk memproduksi ponsel Sailfish pada tahun ini yaitu perusahaan dari India bernama Intex.

Sailfish merupakan sistem operasi berbasis Linux yang banyak mengandalkan gerakan tangan yang dikembangkan oleh mantan pegawai Nokia sebelum Nokia beralih menggunakan OS Windows Phone.

Bagusnya Sailfish juga mendukung aplikasi Android sehingga jangan kuatir Anda tidak bisa menjalankan aplikasi Android kesayangan Anda untuk ponsel Sailfish.

Peningkatan utama pada versi 2.0 ini memang dukungan aplikasi Android lebih baik, peningkatan stabilitas dan performa serta dukungan perangkat tablet.

Sailfish ini pun mendukung perangkat berprosesor Qualcomm Snapdragon 200, 600, dan 800 serta mendukung jaringan LTE.

Comments

comments