Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Anggota Komisi VIII DPR-RI Asal PKB, Maman Imanulhaq Imbau Masyarakat Tertib Saat Takbir Keliling
  • Follow Us!

Anggota Komisi VIII DPR-RI Asal PKB, Maman Imanulhaq Imbau Masyarakat Tertib Saat Takbir Keliling 

BERITA JAKARTA – Menyambut hari raya Idulfitri, biasanya masyarakat di seluruh Indonesia merayakannya dengan melakukan takbir keliling. Bahkan di kota besar seperti Jakarta, banyak yang melakukan konvoi kendaraan.

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq Faqih menyatakan setuju bila warga diberikan ruang eksperesi untuk melakukan takbir keliling.

“‎Secara pribadi setuju warga diberi ruang ekspresi dalam merayakan idul fitri. Takbir keliling adalah bagian dari ekspresi kegembiraan warga dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri,” ujar Maman, Kamis (16/7/2015).

Meskipun demikian, politisi PKB itu mengingatkan agar ekspersi tersebut bisa dilaksanakan dengan khusyuk dan aman. 

“Semua elemen masyarakat dan aparat harus terlibat agar ekspresi itu kebih khusyuk, aman, dan tertib. Jangan ada korban sia-sia yang jatuh karena kecerobohan. Jangan ada yang terganggu karena keriuhan tanpa aturan,” imbau dia.

Karena itu, Maman meminta agar luapan takbir bisa dimaknai sebagai salah satu kesadaran akan nilai kemanusian.

“Takbir keliling akan sangat indah bila dilaksanakan dengan sederhana, mematuhi aturan lalu lintas. Saatnya gema takbir mengukuhkan kesadaran akan nilai kebangsaan dan kemanusiaan,” pungkas Maman. (L6/Mut)

Comments

comments