Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Anggota Kodim 0808 dan Yonif 511 Buka Puasa Bersama Danrem 081/DSJ
  • Follow Us!

Anggota Kodim 0808 dan Yonif 511 Buka Puasa Bersama Danrem 081/DSJ 

BERITA BLITAR – Bulan puasa Ramadhan 1436 H,  yang telah memasuki hari ke-21 pada kesempatan tersebut Danrem 081 Kolonel Czi. Reza Utama beserta staf,  sengaja melaksanakan safari ramadhan di wilayah jajarannya.   Selain ajang silaturahmi pada kunjungan Danrem kali ini,  juga untuk meningkatkan rasa saling persaudaraan diantara Komandan dan prajurit maupun PNS,   bertempat di Masjid Yonif 511. 

Dalam sambutannya Danrem mengatakan dengan datangnya bulan suci ramadhan ini marilah kita sebagai keluarga besar TNI-AD selalu meningkatkan ketakwaan kepada tuhan YME yang telah memberikan nikmat segalanya kepada  kita.   Di bulan puasa ini marilah kita jadikan momentum yang indah dimana didalam bulan inilah Allah SWT menerima dan membuka pintu ampunan dari segala dosa yang kita perbuat, sebagai manusia biasa tentunya kita tak luput dari salah dan dosa maka dari itulah di bulan yang suci ini sangatlah berarti bagi umat Islam.

1Selanjutnya ia menambahkan bahwa masih banyak orang yang melaksanakan Ibadah puasa hanya asal-asalan tanpa mau tahu tentang hikmahnya, puasa dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan aktivitas sehari-hari bahkan bermalas-malasan, tentunya hal itu tidaklah benar bahkan puasa itu menurut ilmu kedokteran pun juga menambah kesehatan, dimana dalam setiap hari didalam tubuh kita memproses banyak makanan yang masuk tanpa berhenti, justru dengan adanya puasa tubuh akan berhenti sejenak memproses makanan dan kalau kita laksanakan dengan benar maka tubuh akan semakin bugar bahkan dapat mengobati penyakit maag atau lambung. 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barokah, disini kita diuji kesabaran agar selalu taat pada yang maha kuasa untuk menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya, hilangkan keraguan untuk selalu berbuat baik pada sesama, sekecil apapun segala perbuatan yang kita lakukan tentu ada balasannya, masih banyak orang yang menderita daripada kita, akan tetapi dia dapat menjalankan ibadah penuh dengan keiklasan, lalu apakah kita yang telah diberi kenikmatan segalanya tidak bisa melaksanakan dengan penuh ketulusan dan keiklasan.

3Dalam candanya Danrem juga mengatakan bahwa sebenarnya bagi prajurit bulan Ramadhan ini sangatlah bulan yang penuh rejeki, dimana kalian tahu semua hak – hak kita telah dikucurkan oleh pemerintah pusat mulai dari Gaji dan Remunerasi 13an,rapel LP dan rapel Gaji nantinya sebelum hari lebaran akan dicairkan semuanya,ia berharap agar uang tersebut dapat digunakan seperlunya dalam merayakan hari lebaran dan dihemat dalam memenuhi setiap kebutuhan hidup, tegasnya.

Acara yang sebelumnya didahului dengan tausiah ini, diisi oleh Ustad Rohmad Hariyadi, ia menyampaikan bahwa sebenarnya dalam ajaran Islam diberikan penuh kemudahan dalam beribadah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, hanya saja individu masing-masing perorangan yang memiliki sifat berbeda-beda  sehingga yang ada hanyalah kemalasan dan kebencian, seperti yang kita ketahui bersama akhir-akhir ini di media tentang traweh tercepat didunia yang berada di wilayah Blitar, tepatnya di Ponpes Mambaul – Hikam Udanawu Kab. Blitar.

Banyak yang berkomentar bahwa sholat itu dipenuhi dengan iblis karena mengabaikan syareat Islam dalam beribadah, padahal kalau dipikir secara logika, setiap manusia beribadah, yang mengetahui diterima tidak amal ibadah tersebut hanyalah Allah SWT, jadi tidak bisa seorang manusia biasa menghakimi bahwa itu perbuatan dosa. Ungkapnya, pada akhir acara Danrem memberikan santunan pada anak-anak yatim piatu dari Desa Minggirsari dan Kanigoro Kab. Blitar. (TJ/hery)       

Comments

comments