Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Lahan Persawahan Kering, Bupati Khamami Turun Langsung ke Lokasi
  • Follow Us!

Lahan Persawahan Kering, Bupati Khamami Turun Langsung ke Lokasi 

BERITA MESUJI – Bupati Mesuji, Khamami melakukan penanganan lahan persawahan yang mengalami kekeringan di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Senin (6/7/2015). Dirinya mengacu kecewa melihat banyaknya kondisi lahan pertanian yang kering, namun tidak ada laporan dari penyuluh pertanian maupun kepala desa, justru informasi tersebut didapat dari masyarakat. 

Bahkan dirinya bersama Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Anca Martha Utama, harus turun langsung mengatasi permasalahan tersebut dengan memompa air dari saluran tersier menuju ke lahan persawahan. Sangat disayangkan jika tidak segera ditangani karena tanaman padi sebenarnya tumbuh dengan baik.

“Jika tidak segera ditangani kekeringan ini, dapat berakibat nantinya petani mengalami gagal panen. Saya minta kepada Kepala BP4K agar menginstruksikan BP3K dan para penyuluh pertanian untuk aktif melaporkan lahan persawahan yang terjadi kekeringan, terutama di Mesuji Atas, Mesuji Timur, dan Rawajitu Utara. Para kepala desa saya harap juga demikian harus aktif turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakatnya,” ujar Khamami. (hum/ich)

Comments

comments