Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » Antisipasi Rumah Kosong Mudik Lebaran, Bhabinkamtibmas se- Kota Bekasi Dikumpulkan
  • Follow Us!

Antisipasi Rumah Kosong Mudik Lebaran, Bhabinkamtibmas se- Kota Bekasi Dikumpulkan 

BERITA BEKASI – Menjelang lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah segala antispasi dilakukan pihak kepolisian. Sekitar 60 anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di delapan Polsek jajaran Polresta Bekasi Kota berkumpul di SMA Sudirman Jalan Boulevard, Galaxi, Bekasi Selatan.

Mereka hadir untuk mendengarkan paparan sosialisasi kamtibmas dan pengarahan terkait arus mudik lebaran dari Kasat Binmas Polresta Bekasi Kota Kompol Sunyoto.

Acara dilaksanakan pukul 10.00 WIB dengan menghadirkan Wakasat Binmas AKP Supriyono. Didampingi AKP Kardjono Hp, AKP Kayah Rogayah. Dari jajaran tim Polsek Bekasi Selatan tampak Kanit Binmas AKP Erna Ruswing Andari dan Panit Binmas Polsek Bekasi Selatan Aiptu Asep Dharma.

Dalam paparannya Wakasat Binmas AKP Supriyono menegaskan pentingnya antisipasi arus mudik. “Harus menjaga kamtibmas apalagi jelang lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah kita harus antisipasi rumsong dan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Dalam paparannya Wakasat Binmas terkesan tidak menyentuh substansi dan terasa hambar. Sementara itu Kasat Binmas Kompol Sunyoto yang baru dilantik 30 Juni 2015 lalu tidak bisa menghadiri acara yang digelar Polsek Bekasi Selatan sebagai tuan rumah.

“Nggak hadir Kasat, acara sih biasa-biasa saja membahas seputar rumsong (rumah kosong), kamtibmas dan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Perketat juga pengamanan minimarket seperti Indomart, Alfamart dan minimarket di wilayah masing masing,” kata Panit Binmas Polsek Bekasi Selatan Aiptu Asep Dharma saat berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Senin (6/7/2015).

Sementara itu AKP Kardjono dan AKP Kayah Rogayah juga menyampaikan hal serupa yang tak jauh berbeda dengan arahan wakasat. Untuk lebih waspada dalam menghadapi segala kemungkinan yang bakal terjadi disaat arus mudik lebaran. Rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya dan antisipasi kejahatan di sekitar kita. Lebih diprioritaskan harus berkoordinasi dengan instansi kelurahan RT, RW di wilayah masing-masing. (Tejo Nagasakti)    

Comments

comments