Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Juli 19, 2019
Halaman Home » Jurnal Warga » YLBH-Putih Indonesia, Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan di Yayasan “Bina Muslim” Bekasi
  • Follow Us!

YLBH-Putih Indonesia, Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan di Yayasan “Bina Muslim” Bekasi 

BERITA BEKASI – Dalam rangka dibulan suci Ramadhan dan perduli dengan sesama, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Putih Indonesia (YLBH-PI) mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim-piatu sekaligus menyalurkan santunan di Yayasan “Bina Muslim” pimpinan Hj. Sayidah Murni yang berlokasi di Jalan Pahlawan RT05/RW04 No.7, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Santunan yang diberikan YLBH-PI, berupa uang tunai, buku, makanan guna membantu untuk memenuhi kebutuhan selama di suci bulan Ramadhan. Acara santunan pun berjalan cukup meriah dan penuh hikmat juga bernuansa kekeluargaan dan lantunan sholawat serta do’a dari puluhan anak yatim-piatu dan kaum dhuafa sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama.

091Usai acara berbuka puasa bersama, puluhan anak yatim-piatu dan dhuafa terhibur ketika pelawak senior Prapto “Pempek” yang juga sebagai penasehat YLBH-PI, tampil memberikan semangat dan nasehat kepada para anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa dengan diiringi beberapa keterampilan sulap yang cukup menghibur dan memberikan spirit dan inspirasi.

Kepada Beritaekspres.com, Pembina Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Putih Indonesia (YLBH-PI) Rury Arief Rianto mengatakan, Acara ini dalam upaya untuk mengisi kegiatan di bulan yang penuh berkah dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai salah satu tujuan dari hadirnya YLBH-PI untuk ikut serta berkontribusi aktif di dalam tatanan sosial kemasyarakatan.

“Kita segenap para pengurus YLBH-PI, mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita yang sudah turut serta berpartisifasi menyisihkan sedikit rezekinya atas teselenggaranya acara dan kegiatan santunan melalui YLBHI-Putih Indonesia. Dan semoga semuanya mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, usai acara pemberian santunan di Yayasan Bina Muslim, Sabtu (4/7) malam.

072Rury Arief Rianto yang juga Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi ini melanjutkan, usaha kita untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa ini agar mereka bisa ikut merasakan bahagia dengan segala kekurangan mereka dibulan Ramadhan ini. “Minimal mereka bisa ikut merasakan dan mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kita,” terangnya.

Mereka lanjut Rury, merupakan generasi penerus bangsa yang perlu kita berikan perhatian dan binaan jangan sampai mereka merasa, bahwa mereka hidup sendiri tanpa orang tua dan keluarganya. “Kita tunjukan bahwa kita lah yang menjadi orang tua mereka, agar mereka tetap memiliki semangat hidup untuk maju dan bisa sukses dikemudian hari nanti, tanpa didampingi orang tua kandung mereka. Kita berikan pandangan dan semangat buat mereka dan juga perhatian,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan penasehat YLBH-PI yang juga pelawak senior, Pakde Prapto “Pempek” mengatakan, dirinya sangat banga dengan kegiatan yang diadakan YLBH-PI mau berusaha merangkul para saudara-saudara kita untuk ikut berpartisifasi menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa. “Mereka merupakan tanggungjawab kita bersama, tidak abdul rasanya kalau kita berbahagia sendiri, tanpa memikirkan nasib mereka sebagai anak-anak yang serba kekurangan dan tidak memiliki orang tua.078

“Kalau bukan kita-kita, siapa lagi yang mau perduli dengan keadaan mereka dan saya berharap kepada YLBH-PI, kalau bisa kegiatan ini dilakukan secara rutin bila perlu lagi dapat rezeki sisihkan buat mereka yang memang membutuhkan perhatian dari kita,” tandasnya singkat.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Bina Muslim Hj. Sayidah Murni mengucapkan terima kasih kepada segenap para pengurus YLBH-PI yang sudah mau mendatangi Yayasan Bina Muslim untuk berbuka puasa bersama dan memberikan santunan terhadap anak-anaknya. “Kami disini beserta anak-anak sangat senang mau berkunjung dan memberikan perhatian semoga Allah membalas semua kebaikan, baik bagi segenap pengurus YLBH-PI dan para donator yang turut serta berpatisifasi,” tutupnya. (Red)

Comments

comments