Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 20, 2019
Halaman Home » Kriminal » Gara-Gara Kesal Diajak Muter-Muter Cari Motor Bekas, Teman Sendiri Dibegal Uang Motor Diambil
  • Follow Us!

Gara-Gara Kesal Diajak Muter-Muter Cari Motor Bekas, Teman Sendiri Dibegal Uang Motor Diambil 

BERITA ASAHAN – Tak lebih dari tiga jam, Syarifuddin Situmorang (45) pelaku begal warga Dusun IV Desa Padang Genting Kecamatan, Tanjung Tiram Batubara yang sering beraksi di wilayah seputaran Terminal Madya Kisaran, Sumatera Utara pada, Jumat (12/6) lalu, berhasil dibekuk petugas Polres Asahan disebuah rumah di Kelurahan Gambir Baru kisaran, Senin (15/6/2015).

Informasi yang berhasil dihimpun Beritaekspres.com, kejadian berawal saat korban, Chandra Hutahuruk (27) warga Desa Padang Mahondang Kecamatan, Pulo Rakyat datang ke Kisaran hendak membeli sepeda motor lalu bertemu dengan empat orang pria. Dua diantara tersangka Syarifuddin dan Gapok yang masih dalam pengejaran polisi sudah kenal dengan korban.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Dian Indra Prabudi yang didampingi KBO Reskrim Iptu R Damanik menerangkan, Mulanya korban bersama empat pria dua diantaranya memang sebelumnya sudah kenal dengan korban berkeliling mencari sepeda motor bekas yang cocok dengan keinginan korban,” terangnya.

Mereka berempat sambungnya, sempat makan dan yang membayar makanan juga korban. Lantas dua pria yang sebelumnya memang kenal dengan korban pergi entah kemana dan sekitar pukul 20.00 WIB. Tepatnya di kawasan Terminal Madya Kisaran korban lantas sempat dianiaya dan dipiting oleh tersangka Syarifuddin dan Gapok. “Uang kes sebesar Rp4,2 juta yang ada dikantong korban pun dirampas, lalu keduanya meninggalkan korban begitu saja,” kata Iptu R Damanik mantan Kanit Reskrim Polsek Siborongborong.

Pasca dianiaya lanjutnya, dan uangnya diambil oleh kedua pelaku langsung membuat laporan ke Polres Asahan. Begitu korban membuat laporan dan mengaku kenal dengan ciri-ciri para pelaku, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Dian Indra Prabudi. Dalam hitungan jam petugas berhasil membekuk tersangka Syarifuddin di salah satu rumah dikawasan Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Selain mengamankan tersangka, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa sepotong celana panjang yang baru dibeli dengan menggunakan uang hasil rampokan serta uang kontan Rp.700 ribu. Sedangkan pelaku Gapok saat ini masih dalam pengejaran,” tandasnya.

Tersangka Syarifuddin saat dikonfirmasi Beritaekspres.com, membenarkan jika dirinya yang melakukan perampokan terhadap korban. “Sebenarnya bukan niat merampok, tapi gara – gara korban Chandra Hutahuruk tidak pengertian, capek diajak putar – putar cari sepeda motor, tapi kami tidak diberikan imbalan padahal uangnya banyak sekalian aja kami sikat uangnya,” kata tersangka.

Korban sempat melawan tambah tersangka, jadi saya pukul dan saya piting lehernya, baru uangnya diambil lantas korban kami tinggalkan. “Saya dapat bagian Rp1,4 juta dan sisanya Gapok,” tutur pria yang mengaku juga sebagai Japang di Terminal Madya Kisaran itu.

Sementara menurut korban, Chandra Hutahuruk, dirinya datang ke Kisaran dengan maksud mau membeli sepeda motor bekas (Seken), bertemu dengan kenalannya dan kemudian dikenalkan dengan dua orang pelaku. Benar sempat mutar – mutar, tapi makan pun saya yang bayarin, jadi kalau alasanya tidak pengertian itu tidak benar. “Yang pasti mereka merampok dan menganiaya saya,” tegas Hutahuruk. (Fran Manurung)

Comments

comments