Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Peristiwa » Pencurian Makin Marak, Warga  Lingkungan VI Kelurahan Kisaran Baru Resah
  • Follow Us!

Pencurian Makin Marak, Warga  Lingkungan VI Kelurahan Kisaran Baru Resah 

BERITA KISARAN – Para pelaku kejahatan makin tak kenal waktu bahkan makin nekat untuk mencari sasaran. Bukan hanya malam, disaat siang hari mereka mulai beraksi mencari rumah-rumah warga yang ditinggal penghuninya. Seperti yang terjadi di salah satu rumah kontrakan yang ada di Gang Mangga dan Gang Nanas sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (30/5/2015).

Beberapa tempat yang ada di dilingkungan VI Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan yang dicuri sengerombolan maling secara berurutan dengan selang waktu antara satu rumah kontrakan dengan rumah kontrakan yang lainnya. Modus yang digunakan pelaku juga hampir sama yakni pelaku sering bergadang ditenggah malam, disaat orang lagi nyenyak tidur disitulah pelaku menggasak isi rumah warga.

Kepada Beritaekspres.com, Lurah Kisaran Baru Sait Syahfitra Taufik AL menuturkan, aksi pencurian yang ada dilingkungan VI ini bukan yang pertama kalinya. Kejadian ini sudah berulang kali dilakukan segerombolan pencuri pada malam hari, terkadakang pelaku nekat melakukan itu pada siang hari. Dalam kasus ini sudah banyak laporan kepada pihak Kelurahan namun belum ada yang tertangkap.

Paman sapaan akrabnya ini melanjutkan, persoalan yang meresahkan warga ini sudah dilaporkan ke pihak Polisi Masyarakat (Polmas) dan petugas sendiri saat ini masih melakukan pengintaian dan persoalan pencurian ini bukan hanya terjadi dilingkungan VI tapi juga wilayah lain. “Pencurian ini bukan hanya terjadi dilingkungan VI ini saja, malah di daerah seluruh Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat sudah terjadi,” terangnya.

Malah lanjutnya, 80 penutup parit (god) seberat 20 Kg bisa hilang dicuri oleh segerombolan maling termasuk ayam yang berada didalam kandang pun berani juga dicuri pelaku. Sebenarnya saya pribadi sangat sedih dan kecewa, karena pencurian yang menimpa warga disini tempat saya tinggal sudah tidak menghargai saya lagi selaku lurah disini,” tuturnya.

Dalam waktu dekat ini tambahnya, Pos Kamling yang ada dilingkungan VI Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat akan dibuka sebagai Pos Kamling induk untuk mengatasi keamanan wilayah. “Kita merencanakan ini untuk mengatasi maling yang semakin marak, karena pelaku tidak segan-segan mencuri barang milik warga dan pencuri tersebut tidak pilih-pilih barang yang akan mereka curi sehingga mesin Dap pun sanggup diambil,” tandasnya.

Sementara, Ibrahim Harap salah satu Ustazd atau tokoh masyarakat yang ada dilingkungan VI ini mengatakan, pencurian tersebut sudah pernah dialaminya, malah pada sore hari ayam yang ada 11 ekor sudah dimasukan kedalam kandang, tiba-tiba keesokan harinya sudah tidak ada. “Saya geram dengan pelaku pencurian itu, tapi siapa yang mau dituduh karena kita tidak ada bukti untuk menuduh orang,” tutupnya. (***)

Biro Asahan Sumut: Fran Manurung

Comments

comments