Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Nasional » Panglima TNI Moeldoko Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS. Tzu Chi
  • Follow Us!

Panglima TNI Moeldoko Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS. Tzu Chi 

BERITA JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Basuki Cahaya Purnama menghadiri acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Sakit Yayasan Buddha Tzu Chi dan peresmian Tzu Chi Center di Jl. Pantai Indah Kapuk (PIK) Boulevard Jakarta Utara, Minggu (31/05/2015). Rumah sakit tersebut canggih, sehingga diharapkan masyarakat Indonesia nantinya tidak perlu berobat ke negara tetangga.

Panglima TNI mengawali sambutannya menyampaikan sering membaca petunjuk dari Master Cheng Yen bahwa sungguh sangat menyentuh hati kita semua, ketulusan jalinan kasih sayang antara sesama membawa kebaikan bagi manusia dan dunia. “Kita telah lihat bersama ibu-ibu yang sedang melakukan kegiatan, wajahnya cerah, tulus, dan sumringah, karena mereka bekerja dengan tulus,” tutur Panglima TNI.Edit 1

“Satu perbedaan yang muncul, kalau Tzu Chi bekerja tanpa suara. Ilustrasinya tarian yang tanpa suara tetapi menggunakan gerakan. Kenapa TNI mau bekerja sama atau melakukan MoU dengan Tzu Chi? Karena kita memiliki visi yang sama bagi sesama manusia,” kata Jenderal TNI Moeldoko.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan sangat terkesan dengan yayasan tersebut, pada saat mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi di Nepal. Seperti dijelaskan dalam undang-undang TNI Nomor 34/2004, bahwa TNI memiliki misi kemanusiaan yang sama. “TNI memiliki semangat yang sama untuk keselamatan umat manusia,” tegas Jenderal Moeldoko.

Diakhir sambutannya Panglima TNI menyatakan bahwa TNI akan mendukung sepenuhnya atas usaha-usaha yang akan di lakukan oleh Tzu Chi ke depan, karena melalui tangan-tangan Tzu Chi akan membawa masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. (red)

Comments

comments