Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Dikejar Rentenir, Pengangguran Nekat Curi Tabung Gas 3 Kg Milik Tetangga
  • Follow Us!

Dikejar Rentenir, Pengangguran Nekat Curi Tabung Gas 3 Kg Milik Tetangga 

BERITA ASAHAN – Agus Syahputra (40) warga Jalan Maria Ulva Gang Ayanda Lingkungan I Kelurahan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara akhirnya berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran pelaku nekat mencuri tabung gas berukuran 3 Kg milik tetanganya sendiri yang berjarak 100 meter dari rumah pelaku, Sabtu (30/5/2015).

Dihadapan petugas pelaku mengaku terpaksa mencuri tabung gas LPG karena untuk membayar hutang rentenir yang sudah 3 bulan menunggak. Pelaku yang beraksi seorang sendiri masuk kedalam dapur yang telah terkunci pemiliknya. Setelah ketawan pemilik rumah, akhirnya pelaku meninggalkan tabung di depan pintu dapur dan melarikan diri.

Melihat pelaku melarikan diri, pemilik rumah pun langsung berteriak meminta tolong dan mengundang perhatian warga sekitar yang akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dihajar dilokasi kejadian. “Saya sudah dikejar rentenir, karena saya tidak pernah bayar hutang. Apalagi, sebentar lagi kontrakan rumah saya habis,” terangnya.

 Kepada Beritaekspres.com, pelaku mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian tabung LPG, karena kelilit hutang dan kebutuhan yang sangat mendesak. “Saya sempat diteriakin maling makanya saya dikejar warga dan saya sudah meminta maaf kepada pemilik rumah, tapi maaf saya tidak diterima malah saya dilaporkan ke polisi,” tandasnya. (***)

Biro Asahan Sumut: Fran Manurung

Comments

comments