Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Canangkan HUT DKI Jakarta ke-488 Ahok, Ingatkan Warga Bersihkan Rumah dan Lingkungan
  • Follow Us!

Canangkan HUT DKI Jakarta ke-488 Ahok, Ingatkan Warga Bersihkan Rumah dan Lingkungan 

BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) membuka Pencanangan HUT ke-488 DKI Jakarta. Dalam acara tersebut, Ahok mengingatkan agar warga membersihkan rumah dan lingkungan karena Pemprov akan memberikan hadiah.

Dalam acara pencanangkan tersebut, Ahok datang ke Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat bersama istrinya, Veronica Tan yang disambut hiburan tari-tarian saat pembukaan acara. “Ini kedua kali saya mencanangkan, tahun lalu saya masih Plt Gubernur. Doakan agar Jakarta Baru bisa segera terwujud, saya ditagih terus sama Pak Jokowi,” kata Ahok, Minggu (31/5/2015) sore.

HUT Jakarta kali ini bertemakan “Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya”. Dengan tema tersebut, diharapkan agar warga dapat memiliki kebudayaan yang lebih baik lagi di tengah-tengah kemajuan Jakarta. “Kami harapkan masyarakat bisa berpartisipasi. Dengan mengucapkan syukur, Pencanganan HUT Jakarta ke-488 saya buka,” kata Ahok.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pembunyian sirene secara bersama-sama. Selain Ahok dan Veronika, tampak pula Wagub Djarot dan sang istri, serta Walikota Jakbar Anas Efendi. Usai sirene berbunyi, 488 petasan cabe rawit pun dinyalakan bersaut-sautan.

Menurut Ketua Panitia HUT Jakarta ke-488, Agus Baso, rangkaian acara dimulai sejak tanggal 29 Mei 2015. Acara ini juga untuk menyambut bulan Ramadan. “Rangkaian dimulai tanggal 29 Mei sampai 30 Juni 2015. Ada 34 kegiatan, mulai dari festival kegiatan kreatif dan tradisional, olahraga, acara-acara SKPD dan badan dan lainnya,” terang Agus disela acara pembukaan.

Harapan kami sambungnya, agar dapat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi secara kreatif dan agar mempunyai budaya yang tinggi,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Ahok dan Djarot juga memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Selain itu, keduanya juga sempat memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada warga yang hadir dan memberikan berbagai macam hadiah. (Dtk)

Comments

comments