Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Januari 28, 2020
Halaman Home » Pilihan Redaksi » Ketua BK DPRD Kota Bekasi, Buktikan Ijazahnya Asli, Ketua Forwara Bekasi: Berharap TM dan MD Ikuti Langkah Sudirman
  • Follow Us!

Ketua BK DPRD Kota Bekasi, Buktikan Ijazahnya Asli, Ketua Forwara Bekasi: Berharap TM dan MD Ikuti Langkah Sudirman 

BERITA BEKASI – Maraknya soal oknum pejabat gunakan ijazah dan gelar palsu membuat gusar salah seorang anggota Dewan DPRD Kota Bekasi asal Fraksi PDIP Kota Bekasi, Sudirman yang langsung menunjukkan Surat Keterangan Kepolisian bahwa dirinya memang memiliki ijazah asli kepada para awak media di Media Centre DPRD Kota Bekasi, Jumat (29/5/2015) lalu.

Sudirman sendiri memang pernah dikait-kaitkan dengan ijazah palsunya pada Pileg 2004 dan 2009 lalu. Untuk mengantisipasi pemberitaan maraknya ijazah palsu di masyarakat, Sudirman berinisiatif untuk menunjukkan ijazah asli dari Universitas Tama Jagakarsa, Pasar Minggu Jakarta Selatan. “Saya ingin menunjukkan saja bahwa saya memiliki ijazah asli yang dikeluarkan kampus Tama Jagakarsa,” ucap Sudirman yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Wartawan Pemantau Peradilan (Forwara) Bekasi, Agus Budiono mengatakan, sikap yang ditunjukan Ketua BK DPRD Kota Sudirman patut menjadi contoh bagi anggota dewan lainnya yang sempat menjadi buah bibir menggunakan ijazah palsu. “Yang sempat menjadi buah bibir itu diantaranya, TM, MD dan SD (Sudirman). Nah sekarang bagaimana dengan kedua politisi itu TM dan MD,” tegasnya.

Kita lanjutnya, akan memberikan apresiasi kepada yang bersangkutan kalau bisa mengikuti sikap dari Ketua BK DPRD Kota Bekasi, Sudirman. “Saya yakin dengan sikap Sudirman ini, publik khususnya di Bekasi menunggu sikap TM dan MD mengambil langkah seperti Sudirman, agar tidak menjadi fitnah yang berkepanjangan,” imbuhnya.

Sebab tambahnya, soal dugaan penggunaan ijazah palsu TM dan MD ini sudah bertahun-tahun bahkan, sudah dua periode menjabat sebagai pejabat legislative di DPRD Kota Bekasi isu tersebut terus menjadi buah bibir. “Langkah yang dicontohkan Sudirman inikan sangat bagus dan disinilah kesempatan untuk membersihkan nama baik, kalau tidak ini akan terus menjadi isu yang kurang baik,” pungkasnya. (Indra)      

Comments

comments