Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Kriminal » Tertangkap Tengah Membawa Senjata Tajam, Dua Pelajar SMK Digelandang ke Polsek Setia Budi
  • Follow Us!

Tertangkap Tengah Membawa Senjata Tajam, Dua Pelajar SMK Digelandang ke Polsek Setia Budi 

BERITA JAKARTA – Gaya seperti jagoan, RA (18) warga Pancoran Barat dan MN alias Mul (17) asal Jalan Rasamala , Mandala, Tebet, Jakarta Selatan, keduanya merupakan pelajar kelas 1 disalah satu SMK, mengantongi senjata tajam, Rabu (20/5/2015) siang.

Dua remaja jagoan ini akhirnya digelandang  petugas Kepolisian Sektor Setiabudi dengan barang bukti, 1 celurit, 2 gergaji es ukuran besar, 1 pedang (Cor Bek/Clurit panjang) yang disimpan dalam 1 buah tas raket tenis.

Kepada Beritaekspres.com, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Agus Rizal, mengatakan, penangkapan bermula saat dua orang anggotanya, yakini Aiptu Gunawan dan Bripka Bambang, tengah melakukan patroli rutin di wilayahnya, kedua anggota polisi ini curiga saat melihat RA dan Mul, tengah asyik nongkrong di jalan Minangkabau, Pasar Rumput.

Dua petugas itupun, mencoba memantau dari dekat. Namun, RA dan Mul malah bergelagat aneh. Mereka sadar jika ada anggota yang tengah mendekatinya, keduanya kemudian kabur.

Melihat itu, dua petugas pun tambah curiga dan Spontan anggota  loncat dan mengejar keduanya.sempat terjadi aksi kejar kejaran,namun dua pelajar STM ini berhasil ditangkap.

Setelah memeriksa dan menggeledah isi tas keduanya,Petugas kaget tidak kepalang, ternyata RA dan Mul bukan membawa buku pelajaran, namun senjata tajam. Di duga, sajam tersebut dipersiapkan untuk tawuran, yang dapat melukai orang atau kelompok pelajar lainnya.

Dua pelajar ini diganjar dengan Pasal 2 Undang-undang Darurat No 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Kami juga sudah memanggil orang tua masing-masing remaja. Ini agar orang tua bisa lebih mengawasi anak-anaknya,” ungkapnya. (Yon)

Comments

comments