Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Optimis Golkar 2017 Menangkan Pilkada di Kabuptaen Bekasi
  • Follow Us!

Optimis Golkar 2017 Menangkan Pilkada di Kabuptaen Bekasi 

BERITA BEKASI – Adanya keputusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, tentang menangnya kubu Abu Rizal Bakrie (ARB), atas kubu Agung Laksono beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut membawa angin segar bagi partai yang berlambang beringin itu untuk maju di Pilkada serentak pada tahun 2017 mendatang.

‪”Keputusan yang ada di pengadilan PTUN Jakarta Timur itu sudah benar dan tidak ada intervensi,” ucap Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Muhammad Amin Fauzi, kepada Beritaekspres.com, Rabu (20/5/2015).

‪Menurut Amin, keputusan dari PTUN itu, adalah keputusan yang tepat berdasarkan kenyataan yang ada. Sehingga, bila dibilang keputusan itu adalah intervensi, itu salah besar.

‪”Para hakim (PTUN) sudah selesaikan tugasnya dengan betul dan didukung fakta-fakta dilapangan. Itu sudah sesuai mekanisme dan prosedur,” bebernya.

‪Mengingat adanya keriskanan dengan keputusan yang sudah diputuskan hakim di PTUN, tambah Amin, keputusan itu harus diamankan dengan baik. Sebab, bila tidak ada pengamanan, akan menjadi ricuh antara kubu ARB dan Agung Laksono.

‪”Kalau sudah keputusan harus di amankan. Keputusan itu dari pengadilan,” ujarnya.

‪Menyinggung nanti akan ada banding tentang keputusan hakim PTUN oleh kubu Agung Laksono, kata Amin, silakan saja.

‪”Kalau banding itu hak mereka dan boleh. Kalau bicara tentang Pilkada, komisi dua dan KPU pasti ada kesepakatan dan Golkar pasti ikut Pilkada nanti,” jelasnya.

‪Bicara tentang Golkar di Pilkada 2017 nanti, lanjut Amin, pasti menang. Terlebih di wilayah Kabupaten Bekasi.

‪”Golkar di Jawa Barat kita inginkan mekaniskme yang lama. Golkar tidak dimiliki 1 orang saja. Untuk Kabupaten Bekasi, perkiraan saya di akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017 mulai terlihat, secara definisi Golkar pasti menang siapapun nanti Bupatinya, Golkar pasti menang,” tutupnya sambil tersenyum. (Al)

Comments

comments