Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, November 16, 2019
Halaman Home » Lifestyle » Sebagai Sarana Sosialisasi dan Pergaulan, Aktivitas di Facebook Bisa Picu Perceraian
  • Follow Us!

Sebagai Sarana Sosialisasi dan Pergaulan, Aktivitas di Facebook Bisa Picu Perceraian 

SELAIN sebagai sarana bersosialisasi dan pergaulan, Facebook ternyata bisa memberi pengaruh besar terhadap keberlangsungan rumah tangga. Media sosial satu ini, ternyata juga bisa membuat pasangan suami-istri bercerai.

Seperti diketahui, perceraian telah menjadi fenomena. Tidak sedikit pasangan yang bercerai karena masalah sepele dan masih dalam usia pernikahan yang usianya masih seumur jagung.

“Kalau orang menganggap pernikahan adalah sesuatu yang spesial, tentunya dia akan menganggap pernikahan sebagai sesuatu yang patut dipertahankan,” kata psikolog Rose Mini AP, MPsi belum lama ini.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cyberpsychology Behavior and Social Media ini menemukan bahwa orang yang menggunakan Facebook secara berlebihan lebih rentan terlibat konflik dalam hubungan. Konflik tersebut jika dibiarkan berlarut-larut dapat menyebabkan selingkuh fisik, perpisahan, hingga berujung perceraian.

“Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak orang menggunakan Facebook, semakin besar kemungkinan mereka untuk memantau aktivitas Facebook pasangan secara lebih ketat yang akhirnya menimbulkan perasaan cemburu,” terang Russell Clayton, salah satu tim peneliti.

Dia pun menyarankan agar pasangan yang telah menikah membatasi penggunaan Facebook demi mengurangi konflik dalam pernikahan. Demikian seperti yang dilansir dari CNBC. (vin/Okezone)

Comments

comments