Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Pilihan Redaksi » Bu Lurah Kaget, Malam Ini, Bocah Penderita Hendrosifallus, Dibawa ke RS Global Awal Bros Kalimalang Bekasi 
  • Follow Us!

Bu Lurah Kaget, Malam Ini, Bocah Penderita Hendrosifallus, Dibawa ke RS Global Awal Bros Kalimalang Bekasi  

BERITA BEKASI – Akhirnya bocah penderita penyakit Hendrosifallus, Rahmat Hidayat (11) warga Kampung Pedurenan RT01/RW06 Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi dibawa ke Rumah Sakit (RS) Global Awal Bros di Jalan KH. Noer Ali Kav 17-18, Kalimalang, Kota Bekasi bersama Lurah Duren Jaya, Fitri Widyati, Minggu (17/5/2015).

“Lurah cukup kaget kalau bocah penderita Hendrosifallus Rahmat Hidayat merupakan warganya dan malam ini langsung mau dibawa ke RS Global Awal Bros Bu Lurah lagi urus berkasnya,” ujar Aiptu Bhabinkamtibmas, Suyanto kepada Beritaekspres.com, Minggu (17/5).

Setelah mendapat kabar itu sambungnya, aparat Kelurahan Duren Jaya bersama timnya langsung meluncur kerumah orang tua Rahmat Hidayat di Kampung Pedurenan RT01/RW06 Kelurahan Bekasi Jaya. “Begitu tahu kabarnya, Bu Lurah Fitri kaget dan terkejut dan langsung meluncur bersama Sekretaris Kelurahan,” ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, bocah penderita Hendrosifallus Rahmat Hidayat, kondisi fisiknya sangat memprihatinkan tidak seperti anak seusianya. Gejala ini bermula, Rahmat selalu memuntahkan ketika dikasih masukan, ditambah lagi, kornea mata Rahmat mulai menghilang dan mengalami kebutaan sementara, Minggu (17/5).

Selain itu, Rahmat juga mengalami pembengkakan dikepala. Kejadian ini dialami ketika Rahmat berumur 11 bulan. Hasil pemeriksaan dan analisa dokter, Rahmat dikatakan, mengidap penyakit Hendrosifallus (aliran cairan makanan yang tersumbat), sehingga mengakibatkan asupan cairan makanan mengalir ke kepala Rahmat.

Anak dari pasangan, Ngati (45) dan Gatot Amin Prasetiyo (59) sempat didanai oleh pihak Indosat dan dilakukan pemasangan selang pembuangan cairan, serta perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional /RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta dan kondisi kesehatan Rahmat Hidayat mulai stabil, Namun masih harus mendapatkan perawatan secara intensif.

Namun, Rahmat Hidayat kembali mengalami penurunan kondisi kesehatan secara dratis yang mengakibatkan kelumpuhan anggota tubuh secara bertahap, dimulai dari pembengkakan secara permanen dikepala tidak berfungsinya kedua belah kaki dan tangan sebelah kanan.

Saat ini, kondisi Rahmat Hidayat anak pasangan dari Ngati dan Gatot terus menurun dan semakin memprihatinkan, berharap ada pihak yang dermawan dan bersedia membantu, termasuk pemerintah setempat mengingat kondisi ekonomi kedua orang tua Rahmat yang sangat terbatas bekerja serabutan sebagai kuli bangunan. (Tejo NS)

Comments

comments