Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Pilihan Redaksi » Tak Puas Dengan Kinerja Kajari Bekasi, Pemuda dan Mahasiswa Kembali Desak Enen Saribanon Mundur
  • Follow Us!

Tak Puas Dengan Kinerja Kajari Bekasi, Pemuda dan Mahasiswa Kembali Desak Enen Saribanon Mundur 

BERITA BEKASI – Mandulnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi dalam pengungkapan kasus korupsi kembali menyulut kekecewaan masyarakat. Akibatnya, puluhan masa yang menamakan diri Front Pemuda dan Mahasiswa Anti Korupsi kembali berunjukrasa didepan Kantor Kejari Bekasi, di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Selasa (5/5/2015).

Koordinator Aksi, Zaenudin mengatakan alasan dirinya kembali mendatangi Kejari Bekasi karena merasa tidak puas terhadap upaya dalam pengungkapan berbagai kasus korupsi yang ditangani. Bahkan dalam orasinya, ia menuntut Kajari Bekasi, Enen Saribanon untuk mundur dari jabatannya.

“Kami tidak melihat grafik yang positif terhadap pengungkapan kasus-kasus korupsi di Kejari Bekasi. Alasan inilah kami berunjuk rasa dan menuntut Enen Saribanon mundur dari jabatannya sebagai Kajari,” tegas Zaenudin kepada wartawan._MG_4754

Sejak beberapa tahun ke belakang, kata Zaenudin, Kejari nampak tidak mampu mengungkap kasus korupsi secara tuntas. Dalam agitasi yang disebarkannya, tercatat ada 20 kasus yang tidak tertangani dan hanya jalan ditempat, diantaranya kasus Diklat Prajabatan pada BKD, Dugaan Korupsi perjalanan anggota DPRD, dan beberapa kasus lainnya.

Sementara terhadap beberapa kasus yang dicurigai ada tindak pidana korupsi, seperti kegiatan “Family Gathering” dan anggaran perawatan jalan pada Disbimarta, dugaan penyelewengan anggaran dana pensiun pada Dinas Pendidikan, serta dugaan mark up pada beberapa kegiatan di Sekretariat DPRD Kota Bekasi, tidak tercium oleh pihak Kejari.

“Segudang kasus korupsi di Bekasi, tetapi Kejaksaan tidak berkutik mengungkapnya. Jika tetap tidak mampu, silahkan mundur saja,” ketus Zaenudin seraya mengancam akan kembali menggelar aksi dengan jumlah masa yang lebih banyak, sekaligus melaporkan secara langsung beberapa kasus yang tengah diinventarisir olehnya. (Lam)

Comments

comments