Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Juli 19, 2019
Halaman Home » Otomotif » Team Racing Adretti Rallycross: Dijejali Mesin Besar, VW Beetle Berubah Jadi Monster..!
  • Follow Us!

Team Racing Adretti Rallycross: Dijejali Mesin Besar, VW Beetle Berubah Jadi Monster..! 

TEAM Racing Adretti Rallycross membuat sebuah inovasi mutakhir dengan menghadirkan sebuah mobil retro dengan kekuatan ‘monster’ super besar. Meski terjebak dalam diri sebuah mobil bertubuh mini, ia memiliki keagungan power yang sanggup melesatkannya hingga 100 km/h hanya dalam waktu 2 detik.

VW Beetle GRC ini merupakan hasil revisi dari seri sebelumnya yang pernah diperkenalkan pada tahun 2014 lalu. Versi upgrade ini ini dibekali dengan mesin 2.0 liter 4-silinder TSI intercooler yang diterapkan untuk mengunggah semburan power super besar hingga 553 Hp dan torsi puncak hingga 630 Nm.

Kemampuan berakselerasi merupakan keasyikan tersendiri dari ditanamkannya transmisi 6-percepatan plus poros gerak yang diberikan pada semua roda (fixed-ratio all-wheel-drive system) dengan tambahan keunggulan multi-plate limited-slip differentials pada sisi depan dan juga belakang.

Dengan segala perbendaharaan mesin sedemikian, akan meningkatkan hentakan dan performa di awal race, karena memang strategi inilah yang sedang diincar GRC untuk memenangkan balapan Global Rallycross.

Dalam debutannya nanti dalam menerjang berbagai rintangan rally, VW Beetle bertenaga monster ini akan dibesut oleh pembalap internasional Scott Speed dan Tanner Foust. (Otosia)

Comments

comments