Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Otomotif » Wow….! Kerap Dianggap Menjiplak, Tiongkok Akhirnya Ciptakan Supercar Sendiri!
  • Follow Us!

Wow….! Kerap Dianggap Menjiplak, Tiongkok Akhirnya Ciptakan Supercar Sendiri! 

NAMA Tiongkok selalu saja identik dengan barang-barang industri yang dinilai menjiplak dari pabrikan lain. Dalam dunia otomotif pun, hal serupa juga sudah banyak terjadi seperti halnya kasus Range Rover yang marah besar karena punggawa kebanggaannya ternyata diklaim telah ditiru oleh Landwind X7.

Selain menjual berbagai jenis mobil mulai dari seri city car hingga kelas SUV, Tiongkko rupanya baru-baru ini meluncurkan sebuah supercar asli buatan mereka sendiri. Meski bisa dibilang sangat khas, namun secara keseluruhan, bahasa desain yang dipakai masih memiliki pola yang sama dengan McLaren, Bentley dan Lamborghini.

Selain itu, meski sedikit terlihat aneh, ada sedikit kesan yang tak asing antara bodi pinggir dan buritan. Rancang bangun tersebut lebih kentara layaknya Bugatti Veyron. 

Belum bisa diklaim secara pasti apakah model ini merupakan salah satu jiplakan atau orisinal dari perusahaan lokal disana. Akan tetapi, melihat secara detail sosok yang dibawa memang terlihat istimewa dan menjadi sosok satu-satunya mobil super yang diciptakan oleh Tiongkok.

Menurut kabar yang dirilis oleh Gtspirit beberapa waktu lalu, secara garis besar, Qiantu K50 Event! dibekali dengan mesin all-electric motor yang dipercaya sanggup menetaskan tenaga hingga 408 hp dan semburan torsi sebesar 650 Nm dengan poros penggerak pada roda-roda belakang. Komponen itulah yang menyebabkan supercar ini sanggup melepaskan seluruh tenaganya dari posisi diam hinggga 100 km/h hanya dalam waktu lima detik.

Supercar ini pun menjadi sebuah panorama yang kian diminati oleh para pengunjung Shanghai Motor Show 2015, tempat ia dipamerkan. Dari dataran Tiongkok, Qiantu K50 Event! dibanderol dengan harga 700,000 yuan Tiongkok atau setara dengan Rp 1,5 miliaran. (***)

 

Comments

comments