Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Tekno » Pengguna Produk Samsung lebih Loyal Dibandingkan Pengguna Apple dan Microsoft
  • Follow Us!

Pengguna Produk Samsung lebih Loyal Dibandingkan Pengguna Apple dan Microsoft 

BERITA EKSPRES.COM – Di segmen smartphone, Apple dan Samsung merupakan dua perusahaan yang saling bersaing ketat dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih keduanya juga memiliki basis pengguna yang sama-sama loyal. Namun pertanyaannya, dari kedua pengguna brand tersebut, manakah yang lebih loyal?

Untuk pertanyaan ini, SurveyMonkey mempunyai jawabannya. Dalam survei yang mereka lakukan, ternyata perusahaan asal Korea Selatan mempunyai basis pengguna yang lebih loyal dibandingkan seterunya. Pengguna produk Samsung mempunyai poin loyalitas sebesar 35. Angka ini pun lebih tinggi dibandingkan poin loyalitas pengguna Apple ataupun Microsoft.

Dalam survei ini, SurveyMonkey menyebutkan kalau para pengguna produk Apple mempunyai nilai loyalitas sebesar 28. Sementara itu untuk Microsoft, nampaknya harus bekerja ekstra keras agar bisa mempunyai pengguna yang loyal. Bagaimana tidak, berdasarkan survei ini, Microsoft mempunyai poin loyalitas -8. Bahkan angka teresbut tidak lebih tinggi dibandingkan pengguna produk Adobe.

Meskipun begitu, data terkait poin loyalitas ini ternyata tidak selaras dengan tingkat kepuasan pelanggan. Pengguna produk Apple mempunyai tingkat kepuasan lebih tinggi, yakni sebesar 41 persen. Sementara itu pengguna produk Samsung dan Microsoft masing-masing mempunyai prosentase sebesar 25 persen dan 19 persen.

via CNET

 

Comments

comments