Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Diruang Sekda, Walikota Bekasi dan Wakil, Tes Langsung Uji Kecakapan Calon Kepsek SD
  • Follow Us!

Diruang Sekda, Walikota Bekasi dan Wakil, Tes Langsung Uji Kecakapan Calon Kepsek SD 

BERITA BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) dengan Badan Kepegawaian Kota Bekasi menguji tes kecakapan para Calon Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri yang telah lulus tes uji kompetensi pada beberapa bulan yang lalu.

Calon Kepala Sekolah SD berjumlah 11 peserta yang langsung di uji kecakapan oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi, H. Akhmad Syakhu sebagai penguji kecakapan tersebut. Acara digelar di dalam ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Senin (06/04/2015) pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Dari hasil uji kompetensi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bekasi beberapa waktu yang lalu, dan berlanjut ke uji kecakapan langsung guna untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan dan leadership para calon kepala sekolah yang telah lolos seleksi.

Tes Kecakapan tersebut terdiri dari Kecakapan Intelektual yang banyak dilontarkan oleh Walikota Bekasi serta Tes Kecakapan Spiritual yang dilontarkan oleh Wakil Walikota Bekasi. Para peserta banyak yang tak menduga karena penguji langsung oleh Kepala Pemerintahannya, yang menghasilkan menjadi grogi dan gugup.

“Ini baru awal, mengapa gugup? bagaimana jika ada tanggapan atau terjangan dari Orang tua murid, atau bahkan wartawam yang komplen? ” Salah satu pertanyaan dari Walikota Bekasi. (Ndoet)

 

Comments

comments