Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi Serahkan Hasil Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2014
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi Serahkan Hasil Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2014 

BERITA BEKASI – Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2014 yang dilaksanakan di Gedung Badan Pengawasan Keuangan Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat (BPK-RI Prov. Jawa Barat), Kota Bandung pada Hari Selasa (31/03/2015) Pukul 10.00 WIB.

Hadir Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara, Hadir pula Kepala Daerah dari Kota maupun Kabupaten yang juga menyerahkan Laporan Harian Keuangan.

Laporan keuangan merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pemerintah daerah atas pelaksanaan APBD. Juga sebagai salah satu wujud dari upaya untuk meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan keuangan daerah, khususnya berkaitan dengan prinsip transparansi.DSC_0802

“Agar diperkuat Dinas Inspektoratnya dan tempatkan orang terbaik, jika ada permasalahan di pemerintah bisa diperbaiki, sehingga jika BPK masuk sudah teratasi oleh inspektorat” Ujar perwakilan dari BPK-RI Prov. Jawa Barat

Dengan penyerahan laporan keuangan anggaran 2014, telah memenuhi amanat Undang-Undang No. 17/2003, tentang Keuangan Negara. Serta Undang-Undang No. 1/2004, tentang Perbendaharaan Negara dan Undang-Undang No.15/2004, tentang Pemeriksaan Pengeloaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara.

“Ucapan terima kasih kepada BPK-RI Provinsi Jawa Barat yang telah berkenan menerima penyerahan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2014 ini” Tutur Rahmat Effendi. (Ndoet)

 

Comments

comments