Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi, Canangkan Perwal Tentang Sanitasi
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi, Canangkan Perwal Tentang Sanitasi 

BERITA BEKASI – Pemkot Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinsih) mencanangkan dan mensosialisasikan Perwal Nomor 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat kepada Kepala Badan/Dinas, Camat Lurah se-Kota Bekasi, pencinta lingkungan, LSM, Dunia Usaha, Akademisi dan organisai kepemudaan bertempat di Aula Nonon Sontanie, Selasa (31/3/2015)

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Suwarli, M.Si Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Kota Bekasi yang sekaligus memukul gong untuk meresmikan pencanangan Pewal STBM ini.

Dalam sambutannya Dr. Suwarli, M.Si  mengatakan STMB dapat dilihat dari 5 pilar pertama stop buang air besar sembarangan, kedua cuci tangan pakai sabun, ketiga pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, keempat pengelolaan sampah rumah tangga dan kelima pengelolaan air limbah rumah tangga.DSC01199

Untuk kegiatan Environment Healt Risk Assessment (EHRA) nanti, lakukan dengan sebenar-benarnya, agar pemerintah dapat secepatnya mengambil tindakan terhadap permasalahan sanitasi di wilayah mana yang meemrlukan penanganan segera tambahnya

Drg. Ane Kusuma melaporkan Kegiatan ini bertujuan meningkatkan prilaku hidup bersih sehat dalam rangka memutuskan mata rantai penularan penyakit dari keracunan serta terciptanya seluruh Kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) di Kota Bekasi sampai dengan 2018.

Terkait dengan kondisi Kota Bekasi tahun 2015 akan dilakukan kembali Environment Healt Risk Assessment (EHRA) dengan penyelenggara adalah pokja sanitasi, bekerjasama dengan Forum Kota Sehat dengan melibatkan PKK yang akan dilatih terlebih dahulu pada tanggal 1 April 2015 ungkap Drg. Ane Kusuma.

Dengan pencanangan Perwal ini Nomor 44 Tahun 2014 ini Kota Bekasi lebih cepat mencapai Kelurahan STBMyang akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan tercapainya Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan tambahnya.

Hadir pada kegiatan ini Dr. Ekowati Raharjeng Plt Direktur Penyehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan, perwakilan DPRD Kota Bekasi,  Julietty Setyaningsih Regional Coordinator WJDB IUWASH, dan Ir. Enjang Sasmita perwakilan Forum Kota Bekasi Sehat (FKBS). (gie)

 

 

Comments

comments