Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Polisi Berkunjung ke TK Paud Mutiara Al-Falah Mustika Jaya
  • Follow Us!

Polisi Berkunjung ke TK Paud Mutiara Al-Falah Mustika Jaya 

Kanit Dikyasa Polres Metro Kota Bekasi, AKP Suswanti sedang bermain bersama murid TK PAUD Mutiara Al-Falah Mustika Jaya dalam program Polisi Sahabat Anak (foto Nur

BERITA BEKASI – Sejumlah anggota Polantas dari Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Metro Kota Bekasi, berkunjung ke sekolah Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK PAUD) Mutiara Al-Falah, komplek Perumahan Griya Persada Elok, Mustika Jaya, Kota Bekasi dalam rangka mensosialisasikan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bagi anak usia dini.

Kunjungan anggota Polantas yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Metro Kota Bekasi, AKP Suswanti, datang bersama 6 anggota masing-masing Ipda I Nyoman Pastika (Panit I), Aiptu Waluya (Kasubnit), Aiptu Mulyadi (Kasubnit) dengan anggota Bripka Budiyarto, Brigadir Abdul Hakim, Brigadir Ridwan Arifin diterima oleh Kepala TK dan PAUD Mutiara Al-Falah, Sitti Rabiah, S.Pd didampingi tim guru terdiri dari Ita Rosita, Acih Ariasih dan Yayuk Puji Rahayu.

Menurut AKP Suswanti, kunjungan anggota Polantas dari Dikyasa ini ke sekolah TK dan PAUD, adalah merupakan kegiatan rutin dalam rangka mensosialisasikan program Polisi Sahabat Anak bagi murid sekolah TK PAUD sejak dini. Sehingga diharapkan selain mencoba mengenalkan bagaimana tugas dan kewajiban polisi bagi anak, juga sekaligus memperkenalkan rambu-rambu lalulintas dan disiplin berlalulintas di jalan raya.

“Saat mensosialisasikan program polisi sahabat anak ini, tentunya disampaikan dengan bahasa sederhana yang bisa dimengerti dan dipahami anak usia dini,” kata AKP Suswanti. Karena itu, tak henti-hentinya Ibu Suswanti memperkenalkan bahwa polisi bersahabat dengan anak, sehingga anak jangan takut karena sudah bersahabat dengan polisi.

Kepala TK dan PAUD Mutiara Al-Falah, Sitti Rabiah, S.Pd mengaku sangat gembira dan menyambut baik program Polsanak ini. “Alhamdulillah, anak-anak senang sekali bisa bertemu langsung dan bermain bersama bapak dan ibu polisi. Ini adalah kunjungan kedua dari pihak kepolisian ke sekolah kami. Sebelumnya murid-murid kami juga pernah berkunjung ke kantor polisi di Polres Metro Kota Bekasi,” kata Kepala TK dan PAUD Mutiara Al-Falah, Sitti Rabiah, S.Pd kepada Berita Ekspres, usai acara kunjungan program Polsanak ini, Kamis (19/3) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, secara bergantian anggota polisi ini memperkenalkan rambu-rambu lalulintas dan disiplin berlalulintas di jalan raya kepada anak-anak sambil bernyanyi dan bermain. Sementara anak-anak terlihat penuh ceria, tanpa rasa takut berbaur dengan anggota polisi. Anak-anak juga dibawa keliling komplek perumahan menggunakan kendaraan operasional kepolisian sambil bernyanyi. Penghuni komplek perumahan sempat kaget karena mendadak pemukiman mereka tiba-riba didatangi rombongan polisi ke sekolah dan berkeliling komplek membawa murid TK. (Nur)

Comments

comments