Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 22, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Dinas Damkar Pemkot Bekasi, Adakan Lomba BALAKAR
  • Follow Us!

Dinas Damkar Pemkot Bekasi, Adakan Lomba BALAKAR 

BERITA BEKASI – Setelah acara “Care Free Day” kuliner Gabus Pucung dan Nasi Uduk khas Betawi yang memecahkan rekor MURI, Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi membuka acara peresmian lomba Balakar (Badan Penanggulangan Kebakaran) oleh Relawan Kebakaran yang di adakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran di Plaza Pemda Kota Bekasi pada Hari minggu (08/03/2015).

Dalam acara lomba tersebut diikuti sebayak 30 grup yang terdiri dari BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bekasi, Para Linmas (Perlindungan Masyarakat), PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Kota Bekasi serta dari Masyarakat yang mampu berani menghadapi bencana khusunya kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Husni Ghani menjelaskan sedikit tentang cara menanggulanginya “Ada 2 cara untuk pemadaman api, yang pertama dengan cara Tradisional yakni menggunakan karung goni yang kedua dengan cara modern dengan menggunakan APAR (alat pemadam Kebakaran),” Ujar Husni Ghani

Rencananya lanjut Husni, dalam 2 Kecamatan melihat dari peta wilayah yang berdekatan agar di berikan satu unit mobil kebakaran agar proses yang sangat fatal bisa cepat ditanggapi dan diatasi dalam menanggulangi  kebakaran yang terjadi di wilayah wilayah Kecamatan,” tandasnya.

Walikota Bekasi menginstruksikan kepada Kepala Kantor Pemadam Kebakaran dengan Camat setempat bisa bersinegritas agar Linmas tidak hanya menjaga saat adanya Pemilihan Umum saja, melainkan harus bisa juga untuk menanggulangi bencana bencana yang ada di wilayah setempat terkhusus Kebakaran.

“Kedepannya, 1700 Linmas akan dipasang dan diberi ilmu agar bisa mengendalikan jika terjadinya kebakaran,” ujar Rahmat Effendi (Ndoet)

 

Comments

comments